Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 31 Maret 2011

Windows XP : Lupa password administrator


Nah ini dia bagi yang suka lupa password di windows xp, g perlu ribet cari software, atau utak utik registry, karena lupa password admin bisa menggunakan cd instalasi windows anda, berikut adalah langkah" nya :

1. Masukkan cd windows xp pada cd-rom anda dan jangan lupa setting agar bios agar boot dari cd-rom

2. Perhatikan baik" pada layar anda ketika muncul gambar seperti dibawah ini lsng tekan tombol apa saja pada keyboard anda


3. Setelah masuk, tampilan pertama adalah kurang lebih kaya gini "Setup is inspecting your system and loading files".

4. Pada tampilan Welcome to Setup screen, tekan ENTER to "Setup Windows now"

5. The Licensing Agreement akan muncul – pilih F8.

6. Tampilan selanjutnya adalah Setup screen yang mempersilahkan kita untuk memilih Repair.
yang kalo di monitor anda kaya gini "If one of the following Windows XP installations is damaged, Setup can try to repair it", selanjutnya Pilih instalasai Windows XP anda lalu tekan R untuk memulai Repair process.

7. Biarkan Repair berjalan. Lalu Setup akan check disks dan mulai copy files lama nya tergantung spesifikasi pc anda, tp g lama kok tunggu aja sampe selesai.

8. Setelah proses copy selesai pc anda akan minta di restart/reboot. "Your computer will reboot in 15 seconds�"

9. Setelah restart/reboot, jangan tekan tombol apa" agar tidak boot dari CD again lagi! Selanjutnya Setup akan berjalan automatically dengan tampilan seperti biasa.

10. Perhatikan di pojok kiri layar kamu tepatnya pada progress bar yg warna kuning persegi panjang kalo udah menunjukan "Installing Devices", langsung tekan SHIFT + F10 !!. Ini adalah security hole! command console akan muncul dan siap memberimu kesempatan untuk mengeksplorasi system windows kamu.

11. Pada command prompt, ketik NUSRMGR.CPL lalu tekan Enter. AHA! anda baru saja mengakses tampilan grafis User Accounts yg ada di Control Panel.

12. Langsung aja pilih account yang mau diganti atau dihilangkan passwordnya. Kalo kamu nggak mau login tanpa masukkin password baru kamu, ketik pada command prompt userpasswords2 dan pilih log on without being asked for password. Selanjutnya setelah perubahan password td tutup command prompt dan jendela control panel dan lanjutkan Repair (jangan lupa serial number nya).

13. Once the Repair is done, you will be able to log on with your new password (or without a password if you chose not to use one or if you chose not to be asked for a password). Your programs and personalized settings should remain intact.

2 komentar:

asus87 mengatakan...

Info bagus..cmn terasa lebih lama, ingin menambahkan bro..bila ga mau ribet n aman..coba pakai Hirens Boot CD > Konboot

Salam kenal.. :)

Andi Akbar mengatakan...

thank's info nya bro, blog kita sama nih saling sharing yah ^^

Posting Komentar

Advertise